Anggota Brimob Berseragam Lengkap dan Bersenjata Laras Panjang Narik Becak di Karimun - Bisniskepri.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Anggota Brimob Berseragam Lengkap dan Bersenjata Laras Panjang Narik Becak di Karimun

Share This
KARIMUN - Ada yang menarik perhatian masyarakat Karimun, tepatnya di Jalan Pramuka, Tanjungbalai, pada Jumat (30/6) sore.

Di antara belasan personil Brimob yang sedang berpatroli, seorang di antaranya terlihat menarik becak bermuatan penuh kardus.

Merkipun terlihat seram, menggunakan seragam hitam lengkap, termasuk helm dan masker wajah serta menyandang senapan laras panjang, namun ia tetap semangat menggowes becak. Becak itu dikawal oleh sejumlah sepeda motor anggota Brimob lainnya.

Dua anggota Brimob lainnya juga turun dari sepeda motoir dan mendorong becak itu untuk membantu temannya.


Aksi yang dilakukan personel Brimob itu adalah spontan ketika melihat seorang tukang becak yang sudah tua mengangkut barang dengan becaknya. Mereka langsung menggantikan peran tukang becak yang diketahui bernama Nasri (70) itu.

Nasri sendiri kemudian dibonceng oleh seorang anggota brimob lain menggunakan sepeda motor patroli, beriringan dengan becak dan kendaraan patroli lainnya. Nasri beserta becak dan muatan diantarkan hingga ke tempat tujuan.

Kasubden 4 Den A Pelopor TBK, Iptu Rizal Rahim mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika anggotanya tengah melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Karimun sekitar pukul 15.00 WIB.

"Itu tadi sewaktu anggota tengah melakukan patroli Quick Wins," kata Rizal. Rizal menyebutkan Subden Brimob 4 Den A Pelopor TBK bukan hanya melakukan pengamanan saja.

Namun sebagai anggota Polri yang merupakan pelayan masyarakat, juga harus membantu orang yang sedang kesusahan kapanpun dan dimanapun, sebagaimana motto Brimob 'jiwa ragaku demi kemanusiaan'.

"Mengamankan dan membantu warga masyarakat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit Brimob. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan Patroli ini bisa membantu masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman," tambahnya.

Rizal mengatakan, patroli akan terus melaksanakan hingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Karimun benar-benar aman dan kondusif.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here