Destinasi Wisata Baru Diresmikan - Bisniskepri.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here
Tanjungpinang - Kampung Melayu merupakan daerah pesisir yang terletak di Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur kini telah menjadi sebagai kampung pelangi yang menjadi destinasi wisata baru Kota Tanjungpinang diresmikan oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang Drs. Raja Ariza, MM, .

Dalam sambutannya Raja Ariza mengaharapkan Kampung wisata ini tidak hanya dicat warna-warni seperti ini saja, akan tetapi rumah-rumah masyarakat ini agar dapat menjadi rumah produksi berbagai kerjinan. "Tentunya tidak hanya sekedar dicat warna-warni saja, tapi masyarakat sekitar harus diberdayakan untuk menjadi rumah produksi. Tidak hanya dengan diberikan modal saja akan tetapi juga akan ada pelatihan sehingga pruduk yang di hasilkan dapat memiliki standard yang bagus dan memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung." Ungkapnya.

Kholidin juga berharap akan ada sinergi atau keterlibatan masyarakat sekitar dan mewujudkan Kampung Pelangi juga sebagai kampung kreatif yang menampung hasil kreativitas masyarakat sekitar. "Selain itu menjadi kampung wisaya, Kampung Melayu ini dapat mencipkan keterlibatan masyarakat melalui bebrbagaikegian mulai dari pembuatn sovenir, membatik dan lain-lainnya." Sambung Kholidin.

Kegiatan ini ditutup dengan peninjauan langsung oleh Raja Ariza, Raja Kholidin, Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Hj. Reni Yusneli, Ketua LAM Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar dan tamu undangan lainnya.

rdk

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here